04/12/10

Cara Mendapatkan Backlink - SEO offpage

SEO offpage adalah satu-satunya faktor penentu keberhasilan dalam SEO, karena prinsip dasar dari SEO offpage adalah mendapatkan Backlink. Sedangkan Backlink adalah link halaman web lain ke halaman web kita. Bagaimana cara mendapatkan Backlink? Sabar dulu dan perlu di ingat bahwa Google sendiri mengatakan, lebih dari 200 faktor untuk menentukan suatu web layak atau tidaknya di nomor 1. Itukan kata google...

Berikut Cara Sederhana untuk Mendapatkan Backlink.

1. Berkomentar Do Follow Blog.

Dofollow blog adalah blog yang menghilangkan tanda nofollow. Bagaimana cara menemukan blog ini, sabar ya dan silahkan di tunggu pada potingannya berikutnya atau anda bisa cari sendiri dengan kata kunci “daftar blog dofollow”. Pada saat berkomentar di blog dofollow masukan pada Nama: kanta kunci dan URL website, link artikel anda dan usahakan komentar anda nyambung dengan artikel blog tersebut (dilarang nyepam ya)

2. RSS Directory

Mendapatkan backlink dari RSS Directory sangat mudah dan ini lebih mantab lagi karena saat kita mengupdate artikel secara otomatis artikel terbaru kita di tampilkan di RSS directory. Untuk mendaftar di RSS directory anda hanya menambahkan feed blog anda, contoh; http://domainanda.com/feed/ untuk blog wordpress sedangkan untuk blogspot http://domainanda.blogspot./atom.xml

3. Social Bookmark

Ini juga lebih keren lagi selain mendapatkan backlink kita juga bisa mendapatkan pengunjung yang banyak, jika artikel yang kita kirim cukup menarik buat mereka. Caranya sangatlah sederhana, anda hanya mengirimkan link dari arikel. Berikut contoh social bookmarking yang popular di Indonesia, http://www.beritague.com, http://www.lintasberita.com, http://www.infogue.com dan masih banyak lagi, silahkan cari sendiri dengan kata kunci Daftar Social Bookmarking Indonesia.

Untuk mendapatkan Backlink caranya masih banyak dan saya rasa untuk tahap awal inilah hal yang termudah, dan tunggu aja postingan Belajar SEO berikutnya.

3 comments:

irsyad araz mengatakan...

clo bwat directory yang luar pa gan?

Bondowoso Comunity mengatakan...

keren kk thx ya kk
mampir ke sne yaa

Vimax Pil Pembesar Penis mengatakan...

makasih bayak mas artikelnya, siap laksaanakan

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar disini...